Selasa, 08 Desember 2015

// // Leave a Comment

Tuhan Tidak Dapat Mengadakan Mujizat (Part 3)

Kemarin kita sudah membahas poin pertama dan kedua, dari pembahasan kita mengapa Yesus tidak dapat mengadakan mujizat di Nazaret, padahal Dia itu Tuhan. Kita menemukan bahwa alasan pertama adalah Karena orang-orang fokus kepada masa lalu Yesus, dan yang kedua adalah karena penduduk nazaret terbiasa dengan Yesus dan keluarganya.

Nah, hari ini saya ingi membahas poin ketiga. Poin ketiga yang saya temukan menarik dalam perikop ini adalah kata-kata “TUKANG KAYU”.  Menariknya adalah kata TUKANG KAYU ini muncul pertama kali dan terakhir di kisah ini. Anda silahkan cek di seluruh kitab perjanjian baru, Anda akan menemukan perkataan Yesus sebagai TUKANG KAYU hanya ada dalam kisah ketika Yesus ditolak Nazareth. Ini tidak ditemukan dalam kisah lainnya.
Lalu, apa artinya?

Perhatikan baik. Ingat dan camkan ini baik-baik. Mau sebaik apapun masa lalu Anda, akan selalu ada orang yang coba-coba mengungkit-ungkit kembali masa lalu Anda. Akan selalu ada orang yang mencoba mencari-cari kesalahan Anda yang sudah lewat, mencari-cari kesalahan keluarga Anda, dan itu datangnya dari orang terdekat.

Perhatikan bahwa sepanjang perjalanan Yesus, hanya orang-orang Nazaret, orang-orang yang tinggal bersama dia sejak Yesus kecillah, yang justru mempermasalahkan profesiNya dan Yusuf ayahNya.

Mungkin kita berpikir, apa salahnya jadi anak tukang kayu? Itu kan bukan perkerjaan yang haram? Memang, namun harus kita ketahui bahwa pada zaman itu, sangatlah tidak wajar dan tidak pantas seorang anak TUKANG KAYU mengajar di Bait Suci, memiliki hikmat yang luar biasa dan dapat mengadakan mujizat.

Dalam hidup ini, Anda akan banyak menemukan orang-orang yang menganggap engkau tidak pantas untuk mencapai impianmu. Anda akan diperhadapkan dengan orang-orang yang menganggap Anda tidak layak memiliki masa depan yang luar biasa. Anda akan selalu bertemu dengan orang-orang yang menanggap Anda rendah, meremehkan dan sibuk mencari-cari kesalahan Anda. Itu hal yang lumrah, karena Yesus pun mengalaminya.

Ketika Anda sedang berjalan, menggenapi setiap hal yang Tuhan taruhkan dalam hidup Anda, akan ada orang-orang yang mulai mempersoalkan ini dan itu. Namun satu hal yang saya tahu, bahwa rancangan dan rencana Tuhan dalam hidup Anda, jauh lebih besar dari apa yang orang katakan, bahkan apa yang engaku impikan. So, don’t give up and stay strong!!


Salam Hangat,

Morris 'Strongeagle'

0 komentar:

Posting Komentar